Cara Menghilangkan Komedo Super Cepat!

Cara Menghilangkan Komedo

Bagi sebagian orang, komedo itu sangat mengganggu untuk menjalani aktivitas sehari hari sehingga menimbulkan rasa tidak percaya diri. tapi justru untuk sebagian orang juga ada yang tidak tahu komedo itu apa. untuk yang belum mengetahui komedo itu apa silahkan baca disini atau di wikipedia.

Sedikit saya kasih gambaran tentang "Apa Itu Komedo"..
Komedo adalah masalah pada bagian kulit yang menimbulkan bintik bintik hitam yang menempel pada wajah terutama di bagian hidung.
Biasanya penyebab timbulnya komedo disebabkan karna sel sel kulit mati serta kelenjar minyak yang sangat berlebihan. terlebih lagi jika wajah tidak rutin membersihkan wajah akan sangat mudah dan cepat munculnya komedo pada permukaan kulit wajah sehingga sel kulit mati tersumbat diwajah dan membentuk komedo pada wajah anda.

Cara Menghilangkan Komedo secara alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Untuk yang sedang mengalami permasalahan ini mungkin sedang mencari informasi bagaimana cara menghilangkan komedo. dan anda sedang berada ditempat yang tidak salah karna disini saya akan share cara menghilangkan komedo secara alami.

Sebelum saya memberikan tips cara menghilangkan komedo, saya akan jelaskan dulu beberapa jenis komedo supaya anda paham dan tau anda sedang dipermasalahkan pada jenis komedo yang mana.

Komedo terdiri dari 2 jenis, yaitu:
  1. Jenis komedo yang terbuka, (Blackhead)
    Komedo ini berbentuk pori–pori yang sedikit membesar dan berwarna hitam. penyebab komedo ini biasanya karna pori-pori kulit tersumbat dan teroksidasi dengan udara.
  2. Komedo yang tertutup, (Whitehead)
    Komedo ini terbentuk karna kulit yang tumbuh diatas pori-pori mengalami penyumbatan sehingga munculah tonjolan putih kecil yang biasa disebut komedo.

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo yang akan saya jelaskan?
silahkan simak penjelasan saya di bawah ini:
  • Tips dan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Kulit Jeruk


Siapkan kulit jeruknya, jika sudah ada campurkan kulit jeruk yang sudah dipersiapkan dengan air. setelah itu buat campuran kulit jeruk dan air itu menjadi seperti pasta (odol). jika sudah menajadi seperti pasta silahkan tempelkan didaerah wajah yang ada komedonya, diamkan sampai satu malam lalu bilaslah dengan air bersih.
  •  Tips dan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Menggunakan Uap
Siapkan air yang sedang beruap (air panas) didalam baskom atau wadah yang anda punya, lalu hadapkan wajah anda diatas baskom atau wadah tempat airnya (hadapkan wajah anda seperti anda sedang berkaca diwadah air), kemudian selama anda menghadap ke air tutup kepala Anda dengan handuk atau sebagainya untuk mendapatkan uap yang maksimal. dan Uap tersebut akan membuka pori-pori kulit yang tersembat diwajah anda. manfaat lain cara ini adalah akan melembutkan kulit wajah anda.
  • Tips dan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Menggunakan Putih Telur

Siapkan putih telur didalam gelas, jika sudah ada Kocok putih telur tersebut hingga anda merasa cukup lalu kemudian tambahkan 2 sendok makan madu segar kedalam putih telur yang ada didalam gelas tersebut lalu oleskan pada wajah anda yang mengandung komedo secara merata. tunggu sampai menjadi kering kira kira 20-30 menit dan jika sudah kering silahkan bilas dengan air hangat. untuk mendapatkan hasilyang terbaik lakukan 2 kali seminggu.

Siapkan lidah buaya yang sudah anda patahkan dari pohonnya lalu oleskan ujung lidah buaya yang terdapat lendirnya ke area wajah yang terdapat komedo. disisi lain, ini juga berfungsi mempercepat proses penyembuhan kulit yang luka.Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area hidung yang berkomedo. Lidah buaya ini berfungsi untuk menghaluskan kulit serta mempercepat proses penyembuhan kulit.


Dan sedikit ada tips tambahan dari saya untuk terhindar dari yang namanya komedo:

  • Kenali dulu tipe kulit kita sehingga ketika memilih produk kecantikan yang akan di gunakan cocok dikulit anda karna penyebab munculnya komedo adalah dikarenakan kita memakai produk kecantikan yang tidak sesuai dengan tipe kulit kita.
  • Jangan terlalu banyak makan coklat, durian dan kacang kacangan karna makanan ini dapat memicu munculnya komedo. 

Itulah sedikit tips cara menghilangkan komedo secara alami.

Semoga apa yang saya share diatas bisa bermanfaat untuk anda dan juga  komedo nya cepat hilang hehe baca juga artikel tentang Bagaimana Cara Awet Muda. selamat membaca..

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Super Cepat!"