Cara Cepat Mengatasi Bau Kaki Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Kaki secara cepat

Mengatasi bau kaki bukanlah sesuatu hal yang mudah untuk sebagian orang yang belum mengetahuinya tetapi akan sangat mudah jika seseorang itu mengetahui cara yang ampuh dan tepat untuk mengatasinya.
Banyak hal yang sangat mengganggu kenyamanan seseorang ketika sedang beraktifitas diluar rumah salah satunya adalah Jerawat dan jika anda mengalaminya silahkan anda baca artikel saya yang membahas tentang Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat.
 
Tetapi... bukan hanya jerawat yang mengganggu kenyamanan seseorang, banyak hal lain yang bisa mengganggu dan salah satunya adalah... BAU KAKI!
Bau kaki yang menyengat merupakan sesuatu yang sangat mengganggu terutama ketika berada didalam ruangan dan didalam ruangan itu ada banyak orang. bagaimana jika kaki anda bau dan orang lain menyadarinya dan merasa terganggu dengan  bau kaki anda? sangat malu bukan?

Penyebab Bau Kaki

Bau kaki biasanya disebabkan karna pola hidup seseorang yang tidak sehat atau kurang bersih dan biasanya bau kaki ini muncul ketika area kaki yang berkeringat tercampur oleh bakteri sehingga menimbulkan bau yang sangat mengganggu dan tidak sedap. penyebab bau kaki lainnya adalah ketika seseorang memakai kaos kaki yang masih basah atau memakai sepatu yang belum benar benar kering.
 
cara mengatasi bau kaki

Cara Mencegah Bau Kaki?

Berikut adalah cara cara yang biasanya diterapkan oleh banyak orang untuk mencegah Bau yang menyengat pada kaki:
  • Jangan memakai kaos kaki yang masih basah atau belum benar benar kering
  • Cucilah sepatu dan kao kaki anda secara teratur
  • Cucilah kaki anda sebelum dan sesudah memakai sepatu
  • Jika sepatu anda sudah terlanjur bau sebaiknya anda taburkan kopi bubuk didalam sepatu anda dan diamkan sehari semalam sebelum dipakai
  • Segera jemur dan keringkan jika sepatu anda basah karna kehujanan

   

Cara Mengatasi Bau Kaki

Banyak yang bertanya, "Bagaimana jika kaki sudah terlanjur  bau dan baunya sulit dihilangkan?" Oke disini akan saya coba share cara mengatasi bau kaki dengan cepat dan saya rasa tips ini cukup ampuh untuk anda coba dirumah.
 
  1. Menghilangkan Bau Kaki dengan Air Perasan Jeruk LemonRendam kaki anda didalam air perasan jeruk lemon yang sudah anda kumpulkan didalam sebuah baskom kecil, lalu diamkan kaki anda didalam air perasan itu selama 15-25 menit dan lakukan hal ini selama 2-3kali sehari.
  2. Menghilangkan Bau Kaki dengan Sabun BakteriJika kaki anda sudah mulai terasa bau, biasakan lah langsung kekamar mandi dan mencuci kaki anda dengan sabun anti bakteri agar kaki tidak lembab dan berkeringat.
  3. Menghilangkan Bau Kaki dengan DeodorantDeodorant tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi keringat berlebih diketiak tetapi juga bermanfaat mengurangi dan mengontrol keringat berlebih dikaki.
  4. Menghilangkan Bau Kaki dengan Kopi
    Sudah saya katakan diatas bahwa kopi lumayan manjur dan ampuh untuk mengatasi dan menghilangkan bau kaki. anda bisa menggunakannya dengan cara memasukan bubuk kopi kedalam plastik silica dan kemudian simpan dibagian dalam sepatu anda.
  5. Menghilangkan Bau Kaki dengan Teh
    Ternyata tidak hanya kopi saja yang bisa menghilangkan bau tidak sedap di kaki, teh juga bisa digunakan untuk megatasinya. caranya seperti kita saya jelaskan menggunakan lemon diatas yaitu merendam kaki didalam baskom yang sudah anda taburi teh dan diamkan kaki selama 15-25 menit.
  6. Potonglah Kuku Secara Teratur
    Karna kukuadalah tempat bersemayamnya kotoran dan bakteri yang timbul dikaki sehingga menyebabkan bau kaki. jika kuku dipotong secara teratur maka dipastikan anda sudah terhindar dari bau kaki yang sanga tmenyengat.
 
Bagaimana? Bukan perkara yang sulitkan untuk mengatasi dan menghilangkan bau kaki?
Semoga tips mengatasi dan menghilangkan bau kaki diatas bisa bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Cepat Mengatasi Bau Kaki Secara Alami"