Tips dan Cara Sukses Menjalani OCD

Tips Menjalankan Diet OCD Agar Cepat Behasil

cara sukses menjalani ocd


Diet ala OCD adalah diet yang dijalani dengan cara menahan makan seperti melakukan puasa. Kenapa seperti puasa? Ya karna memang diet ini dilakukan dengan cara menahan makan di jam jam yang sudah ditentukan.
Banyak orang yg bertanya:
Kalo jarang makan nanti maag saya kambuh?
Oke mari kita simak dengan seksama;

1. Tips dan Cara menjalankan diet OCD untuk yang punya penyakit maag

Tidak sedikit orang yang takut penyakit maag mereka kambuh karna ingin menjalankan Cara Diet OCD Deddy Corbuzier ini.
Sebenarnya untuk yang mempunyai penyakit maag tidak usah takut atau khawatir jika ingin menjalankan OCD ini.
Karna penyakit maag disebabkan oleh beberapa hal salah satunya pola hidup yang tidak sehat serta pola makan yang tidak teratur ditambah lagi jika yang mengidap penyakit maag ini mempunyai pola tidur yang tidak teratur.
Bagaimana untuk mengatasinya? ya sebaiknya anda jauhkan diri anda dari hal hal diatas yang saya sebutkan tadi. selain itu juga manfaat dari puasa adalah salah satunya untuk mengatasi sakit maag, maka itu diet ocd ini adalah cara diet terbaik untuk yang mempunyai penyakit maag.

2. Jangan Rakus dan Jangan Makan Secara Berlebihan

Ebook OCD yang ditulis mas Deddy disebutkan bahwa dalam menjalankan diet OCD ini kita boleh makan makanan apa saja asal jangan berlebihan / rakus karena hasilnya tidak akan sempurna. Tapi makanlah sewajarnya. Sobat inner musti tahu, kalau segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Bahkan Rosululloh SAW pun mengatakan bahwa makan / minum yang berlebihan itu tidak baik dan dapat merusak tubuh. Sehubungan dengan hal tersebut diterangkan dalam Hadits Nabi Muhammad SAW., berikut:

نَحْنُ قَوْمٌ لاَ نَأْكُلُ حَتَّى نَجُوْعَ وَإِذَا أَكَلْنَا لاَ نَشْبَعُ
Artinya : “Kamu adalah suatu kaum yang tidak makan sebelum lapar dan apabila makan tidak sampai kenyang.”
Makan terlalu banyak hukumnya makruh, apabila berlebihan dan melampaui batas, karena makan dan minum secara berlebihan dapat menyebabkan perut sakit, menjadikan orang malas, dan dapat merusak tubuh.

Sebagaimana dijelaskan dalam Hadits Nabi Muhammad SAW., berikut:


إياكم والبطنة في الطعام والشراب فانها مفسدة للجسم وتورث السقم عن الصلاة


وعليكم بالقصد فانّه اصلح للجسد وابععد من السرف


Artinya ; “Janganlah sekali-kali makan dan minum terlalu kenyang karena sesungguhnya hal tersebut dapat merusak tubuh dan dapat menyebabkan malas mengerjakan salat, dan sederhanakan kalian dalam kedua hal tersebut, karena sesungguhnya hal ini lebih baik bagi tubuh, dan menjauhkan diri dari sifat israf (berlebihan).” (H.R.Bukhari)

3. Olahraga Secara Teratur

Nah, mungkin entah belum baca ebook OCD atau apa, ada yang bilang untuk menurunkan berat badan lebih baik olahraga daripada harus menyiksa diri dengan OCD. Padahal dalam Ebook diet OCD inipun kita tidak hanya puasa tapi juga dianjurkan untuk berolahraga, terumana untuk kaum pria yang ingin membentuk otot perut bisa melakukan olahraga seperti, push up, backup, sit up dsb. Menurut saya, ini juga tidak menyiksa diri, karena kita tidak dlarang untuk makan bebas makan, hanya merubah pola makan atau memindahkan waktu makan saja. Tapi tentu saja anda punya hak untuk memilih dan anda pastu lebih tahu mana yang lebih baik untuk diri anda.

"Perlu sahabat ketahui sebelum menjalankan diet OCD, alangkah baiknya jika anda berkonsultasi dulu ke dokter, untuk memastikan bahwa anda boleh/tidaknya menjalankan diet ini. Karena kondisi tubuh seseorang itu berbeda-beda."

Itulah 3 tips sukses Menjalan diet OCD, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda yang juga menjalankannya. Bagi anda yang belum yakin untuk menjalankan diet OCD ini, saya akan memberikan tips lain yang mungkin bisa jadi solusi bagi anda yang bermasalah dengan berat badan. Tentunya dalam postingan selanjutnya. Maka dari itu, ingat jangan upa untuk terus mengunjungi blog ini oke... ;)

0 Response to "Tips dan Cara Sukses Menjalani OCD"