Jenis dan Cara Diet Paling Populer!

Jenis dan Cara Diet Paling Populer di Indonesia

Banyak sekali cara dan metode diet di negara kita. beberapa diantaranya adalah diet dengan cara berpuasa, diet dengan cara tidak memakan nasi, diet dengan cara berolah raga dan sampai ada juga yang mengikuti program diet ala deddy corbuzier yang di namakan OCD. metode OCD sampai sekarang banyak sekali yang memperbincangkan karna banyak sekali orang orang yang sukses berdiet dengan menjalankan metode ini.

cara diet paling populer


Apa itu diet?

Sedikit saya jelaskan "apa itu diet". diet adalah mengatur pola makan sehari hari yang dimaksudkan untuk membuat tubuh menjadi langsing dan sehat. diet ini biasanya dilakukan oleh orang orang yang merasa dirinya gemuk dan besar dengan tujuan untuk menurunkan bobot badan mereka supaya terlihat langsing dan elegan. Sehingga sampai sekarang sebagian orang berpikir diet itu hanya untuk mereka yang ingin menurunkan kadar lemak ditubuh mereka.

Banyak sekali metode dan cara diet yang bertebaran di negara kita akan tetapi tidak semua orang cocok dengan metode diet yang mereka lakukan. lebih baiknya, sebelum melakukan diet anda kosultasikan dahulu kepada pakar kesehatan atau dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan metode diet yang terbaik untuk diri anda sehingga akan memberikan hasil yang maksimal.
Apa saja metode dan cara diet yang ada di Indonesia? Mari kita simak dengan seksama;

1. Diet ala Deddy Corbuzier = OCD (Obsessive Combuzier's Diet)

 
cara diet ocd

Sudah pernah dengar apa itu OCD? Mungkin sudah ada yang tau apa itu OCD, tetapi akan saya jelaskan terlebih dahulu untuk sebagian orang yang belum tau dan bertanya tanya "apa itu OCD". 
OCD merupakan cara diet yang sedang hangat di bicarakan khalayak ramai di indonesia, semua orang yang sedang dan akan melakukan diet pasti membicarakan OCD. OCD ini diperkenalkan oleh deddy corbuzier, seorang pesulap mentalis terkenal dinegara kita.

Kenapa orang orang memperbincangkan OCD ala deddy ini? Karna dulu, jauh sebelum deddy menemukan metode OCD ini Deddy memiliki tubuh yang gemuk dan gempal. tetapi setelah dia menemukan metode dan melakukan OCD ini dia memiliki tubuh yang berotot dan sangat ideal. 
Penasaran dengan Det OCD deddy corbuzier? Baca disini.

2. Diet Dengan Cara Tidak Makan Nasi

Nasi adalah makanan pokok di negara indonesia yang wajib ataupun tidak wajib pasti ada dimenu makan yang anda temui dirumah ataupun tempat makan lainnya. Banyak sekali orang orang yang melakukan diet beranggapan bahwa nasi adalah salah satu penyebab gemuk dan diabetes karena nasi mengandung kalori yang tinggi sehingga banyak orang orang yang sedang melakukan diet mengganti nasi dengan makanan pokok lainnya seperti bubur kacang, jagung dan lainnya.

 

3. Diet Makan Tanpa Ada Rasa

Bingung liat judulnya? oke, saya akan jelaskan apa itu diet makan tanpa ada rasa yang saya maksud. Diet makan tanpa rasa ini adlaha metode yang cukup terkenal pada beberapa tahun yang lalu karna banyak sekali wanita yang berhasil menurutkan berat badannya dengan cara ini. semua menu diet tanpa rasa ini biasanya dimasak dengan cara direbus dan tidak menggunakan bumbu bumbu yang tajam. disitulah kenapa disebut dengan sebutan "Diet Makan tanpa Ada Rasa".
Dan tujuan dari diet ini adalah membuat selera makan menjadi turun, sehingga makanan yang akan dikonsumsi menjadi lebih sedikit dibanding sebelumnya. proses memasaknya juga tidak menggunakan minyak dan tidak digoreng sehingga mengurangi kalori didalam makanan dan berefek berat badan akan turun.
Biasanya diet ini berhasil di awal saja karna sebagian orang tidak akan tahan hanya dengan memakan makanan yang tidak ada rasanya seperti kentang, tahu dan sayur yang tidak ada rasanya. tapi jika orang tersebut tetap konsisten dengan menu makannya, cara ini adalah cara terbaik yang untuk menghasilkan tubuh idel.

4. Diet Hanya Dengan Nasi Merah dan Dada Ayam

Cara diet ini merupakan cara yang lumayan unik dan lucu menurut saya, karna diet ini menyuruh pelaku yang akan melakukan diet supaya lebih sering makan, sekitar 5 sampai 6 kali sehari. ini bermaksud supaya metabolisme didalam tubuh tetap lancar. 
Tetapi walaupun anda dituntut untuk sering makan, makanan yang anda konsumsi pun tidak makanan sembarangan. menu makanannya pun adalah hanya Nasi Merah dan Dada Ayam. Sudah banyak orang berhasil melakukan diet dengan cara ini dan alhasil memiliki tubuh langsing dan ideal.

5. Diet Dengan Cara Food Combining

Diet dengan cara food combining adalah merupakan salah satu metode diet yang sampai saat ini masih banyak dilakukan di masyarakat luas. diet ini juga merupakan diet yang unik menurut saya karena tidak membatasi jumlah makanan yang masuk kedalam perut sehingga pelaku diet tidak akan merasakan kelaparan karna sedang menjalani diet.
Cara diet ini lebih difokuskan pada kondisi pH didalam darah yang harus dinetralkan dengan bantuan makanan. dan makanan yang akan dikonsumsi sangat disarankan makanan yang alami seperti sayur dan buah segar yang sebisa mungkin tidak mengalami proses dna bisa langsung dimakan.
Cara diet dengan Food Combining juga menyarankan pelaku diet agar memadukan sayur makanan dengan protein hewani. dan lebih baik makanan yang berprotein dan berkarbohidrat yang tinggi tidak dimakan secara bersamaan.

Oke, hanya itu saja yang saya share tentang Jenis dan Cara Diet Paling Populer di Indonesia.
Silahkan pilih dan tentukan mana jenis diet yang cocok untuk anda, semoga berhasil.

0 Response to "Jenis dan Cara Diet Paling Populer!"