Cara Ampuh Mengobati Ambeien!

Cara Mengobati Ambeien Secara Tradisional - Dalam artikel ini saya akan berbagi informasi seputar penyakit ambeien meliputi, apa itu ambeien? Apa penyebab penyakit ambeien? Bagaimana cara mencegah ambeien? dan jika anda sudah terlanjur menderita penyakit ambeien, anda juga bisa membaca artikel ini hingga selesai. Karena dalam artikel ini saya akan berbagi solusi penyembuhan penyakit ambeien yang insyaalloh dapat bermanfaat. Tapi sebelum kita membahas penyakit ambeien lebih jauh, sebaiknya kita bahas dulu tentang Apa itu ambeien? untuk lebih lengkapnya, yuk kita lanjut baca!

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami!
Cara Mengobati Ambeien Secara Alami!

A. Apa itu Ambeien?

Ambeien merupakan penyakit yang terjadi pada organ anus dimana Sphinchter Ani (bibir anus), mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan. Ambeien dapat digolongkan menjadi dua yaitu ada yang disebut ambeien internal dan ambeien external.
  • Ambeien Internal
    Ambeien internal yaitu terjadinya pembengkakan dibagian dalam anus (rektum), sehingga kita tidak akan bisa melihat atau merabanya. Ambeien internal ini tidak menimbulkan rasa sakit karena syaraf yang ada di dalam rektum jumlahnya sedikit. Ambeien ini biasanya ditandai dengan adanya darah pada saat buang air besar. Namun, tidak sakit bukan berarti tidak berbahaya, karena jika ambeien internal ini membesar maka akan keluar menuju bibir anus dan hal ini akan menyebabkan kesakitan. Setelah setelah sembuh, ambeien ini akan masuk sendiri, namun kita juga bisa mendorongnya kedalam.

  • Ambeien External
    Ambeien Eksternal adalah jenis penyakit ambeien yang terjadi pada mulut  anus sehingga dapat menimbulkan rasa sakit, perih, dan gatal-gatal. Jika ambeien tersebut terdorong keluar oleh feses, maka dapat mengakibatkan penggumpalan (trombosis), sehingga ambeien akan berubah menjadi berwarna biru-ungu.

    sumber : wikipedia

B. Gejala Awal Ambeien?

Gejala awal ambeien atau wasir ini biasanya ditandai dengan keluarnya darah, terutama pada saat buang air besar, dan jia penderita membeiarkan penyakit ini semakin lama, maka ia akan kehilangan banyak darah atau bahkan ia akan memerlukan transfusi darah untuk menggantikan darah yang terbuang pada saat buang air besar.

Jika Ambeien menonjol keluar permukaan anus mungkin anda harus memasukkannya kembali dengan menggunakan tangan anda secara perlahan-lahan atau bisa juga dengan membiarkan masuk dengan sendirinya. Jika ambeien ini sudah membengkak, maka anda akan mengalami rasa nyeri ketika ambeien anda mengalami gesekan.

Terkadang ambeien juga bisa menyabakan keluarnya lendir dan membuat anda merasa bahwa masih ada isi yang belum dikeluarkan. Kemudian perut anda akan terasa mau jebol karena terlalu banyak tinja yang tertahan akibat anda takut mengalamai rasa sakit saat buang air besar. 

Gejala ambeien ini juga dapat ditandai oleh adanya rasa gatal pada anus. Rasa gatal pada anus terjadi karena pembersihan anus terhambat oleh pembengkakan anus itu sendiri sehingga dapat menyebabkan partikel-partikel kecil dari feses yang akan menumpuk pada kulit perianal dan bekerja sebagai iritan. Nah, Iritan ini bisa berpotensi menjadi kanker bila tidak segera diobati. Untuk yang sudah menderita penyakit ambeien stadium 2 biasanya juga akan merasakan sakit pada tulang belakan bagian bawah. Untuk sebagai salah satu langkah pencegahan anda juga harus mengetahui beberapa penyebab terjadinya penyakit ambeien ini.

C. Penyebab Terjadinya Penyakit Ambeien/Wasir?

Ada beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit ambeien. Apasajakah itu? yuk kita simak beberapa penyebab terjadinya penyakita ambeien  wasir berikut ini :
  1. Sering duduk terlalu lama.
  2. Aktivitas Sex yang tidak lazim.
  3. Kurang berolahraga.
  4. Diare menahun.
  5. Sembelit menahun.
  6. Genetik atau keturunan.
Selain faktor penyebab yang sudah disebutkan diatas, masih ada faktor lain yang dapat menyebabkan ambeien atau wasir, diantaranya yaitu karena obesitas, dan kehamilan. Alasanya yaitu karena selama masa kehamilan, tekanan dari janin di perut dan perubahan hormonal akan menyebabkan pembesaran  pada pembuluh hemorrhoidal. Untuk itu mari kita lakukan pencegahan. Lalu bagaimana cara mencegah terjadinya penyakit ambeien?

D. Cara Mencegah Penyakit Ambeien

Cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk mencegah terjadinya ambeien/wasir yaitu dengan melakukan pola hidup yang sehat, menjaga kondisi agar tinja tetap lunak sehingga dapat lebih mudah dikeluarkan, sehingga akan mengurangi tekanan dan tegangan pada organ anus. Jangan pernah menahan untuk buang air besar, jika anda merasa ingin buang air besar, maka segeralah buang air besar. Selain itu kita juga bisa melakukan Olahraga, termasuk lari-lari kecil/jogging. Namun jika anda sudah terlanjut terkena penyakit ini, anda dapat segera melakuakn langkah pengobatan secara tradisinal terlebih dahulu, caranya adalah sebagai berikut :

E. Cara Mengobati Ambeien Secara Alami dan Tradisional

Jika anda sudah terlanjut terkena penyakit ambeien, segera lakukan langkah pengobatan. Dan jika anda belum tahu bagaimana caranya, anda dapat melakukan tips mengobati ambeien berikut ini :

  1. Menerapkan Pola Hidup Sehat
    Menerapkan pola hidup sehat meliputi, melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat, memperhatikan pola makan yang sehat, tidur yang cukup, rajin berolahraga karena olahraga dapat memperlancar proses metabolisme tubuh. Anda juga dapat memperbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung serat karena bermnaftaan untuk menjaga saluran pencernaan sehingga akan memperlancar buang air besar.
  2. Menggunakan Kulit Manggis
    Sudah merupakan rahasia umum bahwasanya kulit manggis mempunyai banyak manfaat diantaranya seperti untuk menyembuhkan penakit kanker, mata rabun dsb. Selain itu ternyata kulit manggis juga dapat membantu mengobati penyakit ambeien. Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus kulit manggis kering dalam air secukupnya hingga mendidih, kemudian anda saring dan ambil airnya untuk anda minum.
  3. Perbanyak Minum Air Puith
    Kita tahu bahwa salah satu penyebab timbulnya penyakit ambeien adalah karena proses metabolisme terganggu, dan susah buang air besar. hal ini disebabkan karena kurangnya cairan. Maka dari itu meperbanyak mimum air putih dapat dijadikan salah satu cara untuk mengobati penyakit ambeien. Dan menurut saya cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk anda lakukan
Lakukan ketiga tips diatas secara rutin hingga penyakit wasir anda benar-benar sembuh. Sekali lagi saya ingatkan, menyembuhkan penyakit dengan cara alami / tradisional ini berbeda dengan sulap atau sihir. Jadi perlu proses, tekad, usaha dan niat yang kuat agar bisa mencapai hasil yang diharapkan.

Untuk tips bagaimana cara mengobati penyakit ambeien lainnya dapat anda baca dalam artikel selanjutnya tentang "Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Ambeien Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang". Demikian ang dapat saya sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat. Amiin

0 Response to "Cara Ampuh Mengobati Ambeien!"