Ingin Rambut Bagus? Tidak Harus Ke salon.

Tips Merawat Rambut - Hai semuanya, pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara ampuh dan alami mengobati sakit gigi. Nah, pada kesempatan kali ini, saya masih akan berbagi tps seputar kesehatan yaitu tentang bagaimana cara merawat rambut sendiri tanpa harus pergi ke salon. Emang bisa? ya bisa dong, kalau kita kreatif apapun bisa kita lakukan sendiri. 

Tips Merawat Rambut Kering, Berketombe, Rontok dan berminyak! inkesehatan blogspot


Bagi kaum wanita, rambut adalah salah satu bagian penting yang harus diperhatikan. Karena rambut itu ibaratkan mahkota bagi seorang wanita, karena rambut juga dapat memperngruhi kecantikan. Tapi walaupun demikian bukan berarti para pria tidak wajib merawat rambut hehe. Ok mending kita langsung saja simak beberapa tips merawat rambut berikut ini :


  • 1. Cara Merawat Rambut Normal

Pertama ambil secangkir bubuk Amla atau KLSLM, anda dapat membeinya di toko-toko kosmetik India.    Kemudian tambahkan dua sendok makan minyak biji jarak dan satu telur. Setelah itu campurkan dan aduk semuanya lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala anda hingga merata. Terakhir diamkan selama 30 menit setelah itu barulah bersihkan dengan cara berkeramas.

  • 2. Cara Merawat Rambut Kering

Bagi anda yang merasa punya jenis rambut ini sebaiknya anda lakukan tips berikut ini. Gunakanlah kondisioner stiapkali anda selesai keramas. Buatlah shampo alami dari campurkan multani mitti  yaitu (campuran 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun) dan tambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan kuning telur. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama setengah jam, lalu bersihkan dengan shampo.

  • 3. Cara Merawat Rambut berminyak

Rambut yang berminyak memang bisa membuat kita menjadi merasa tidak nyaman. Maka dari itu lakukan beberapa tips berikut ini untuk mengatasinya. Buatlah campuran dari satu cangkir bubuk henna ( biasanya digunakan untuk membuat tato atau pewarna kuku ) dan satu sendok makan air perasan jeruk nipis. Tambahkan putih telur. Kemudian oleskan campuran ini pada rambut anda, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu boleh dibersihkan dengan shampo. Tapi ingat, jangan mencuci rambut Anda dengan menggunakan air panas karena dapat menyebabkan pengelupasan kulit kepala. Gunakan air hangat dan keramas satu hingga dua kali seminggu. Oh iya anda juga bisa mengoles minyak zaitun pada rambut Anda terutama di ujung dan tengah rambut. Tunggu kurang lebih sekitar 2 jam, seteah itu bersihkan.

  • 4. Cara Merawat Rambut ketombe

Ketombe emang bisa bikin kita stres, karena isa membuat kulit kepala terasa gatal. Eiits,.. tapi tenang mimin punya tips keren untuk mengatasinya. Caranya yaitu, buatlah campuran dari bahan-bahan berikut : tambahkan 1 sendok teh kapur barus dan setengah cangkir minyak kelapa. Simpan dalam wadah kaca dan pijat ke kulit kepala setiap kali sebelum tidur, hingga ketombenya benar-bear hilang. Oh iya, perlu anda ketahui, untuk anda yang mempunyai rambut berketombe, penggunakan shampo dan kondisioner rambut harus terpisah. Karena kondisioner hanya digunakan pada ujung rambut selama 10 hingga15 menit untuk mencegah rambut kering dan rontok. Cara lain juga bisa mencampur satu jus lemon dengan dua sendok minyak kelapa. Pijat ke akar rambut secara teratur. Setelah itu cuci dengan air hangat setelah tiga sampai empat jam atau biarkan semalaman, kemudian cuci bersih rambut Anda.

  • 5. Cara Merawat Rambut Rontok

Hati-hati dengan rambut rontok, karena dapat menyebabkan kebotakan, iihhh serem ya! Maka dari itu jangan anggap remeh rambut rontok, segera atasi dengan tips berikut ini. Ok, pertama pijat akar rambut  / kulit kepala anda dengan menggunakan santan ( air perasan kelapa ) segar karena santan dapat bermanfaat dalam mengobati rambut rontok. Tunggu selama kurang lebih 15 sampai 20 menit dan dibilas, kemudian Anda bisa keramas. 


Lakukan cara-cara diatas dengan teratur untuk mencapai hasil yang maksimal. Untuk sekarang saya cukupkan sekian, insyaalloh pada kesempatan yang akan datang saya akan kembali share-share tips menarik seputar kesehatan lainnya. 


Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai bagaiamana cara merawat rambut sendiri tanpa harus ke Salon. Mudah-mudahan tips ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi anda yang membutuhkan. Terimakasih

0 Response to "Ingin Rambut Bagus? Tidak Harus Ke salon."